Kamis, 08 Desember 2016

15 Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya(Aloe Vera) Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan,  Lidah buaya merupakan tanaman sejenis kaktus tapi berdaging lunak, lidah buaya sudah dari jaman dahulu dipercaya sebagai obat traditional baik untuk kecantikan atau kesehatan organ dalam maupun luar tubuh manusia.
   Ada banyak manfaat dan khasiat lida buaya bagi kesehatan tubuh mausia antara lain :
1.Menyuburkan Rambut
Kandungan zat didalam lidah buaya dapat menyuburkan rambut, agar rambut tampak hitam, lebat dan subur. cara memanfaatkanya : ambil daging lidah buaya lalu oleskan pada rambut, sampai rata bisa dilakukan pada waktu pagi hari atau sore hari, sebelum mandi.
2.Mengobati Jerawat
Zat anti oksidan dalam dading lidah buaya dapat membantu menyembuhkan jerawat. cara memanfaatkan : ambil daging lidah buaya dan oleskan pada bagian yang berjerawat, lakukan dengan rutin.
3.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena mengandung zat antioksidan, sehingga baik untuk meningkatkan kekealan tubuh. cara mengkonsumsinya : daging lidah buaya (yang sudah dipisahkan dari kulitnya ), satu sendok makan, bisa disedu dengan air hangat atau diblender dibuat jus.
4.Mengeluarkan Racun Didalam Tubuh
Manfaat protein didalam lidah buaya dapat mwenetralkan racun-racun didalam tubuh.
5.Menurunkan Berat Badan
Kandungan protein yang sangat tinggi sangat cocok untuk dikonsumsi saat melakukan program diet.
6.Baik dikonsumsi bagi penderita diabetes
Lidah buaya sangat cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena didalam lidah buaya mengandung senyawa : mannnans dan anthraquinones.
7.Meningkatkan Alkalisasi Tubuh
Proses alkalisasi dalam tubuh adalah proses keasaman dalam tubuh manusia , lidah buaya dapat membantu meningkatkan proses tersebut.
8.Membantu Sistem Pencernakan
Lidah buaya sangat cocok dikonsumsi untuk semua umur, karena kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga baik dalammeningkatkan dalam pencernakan dan mampu menahan rasa mulas.
9.Mencegah Peradangan tubuh
Peradangan bisa terjadi pada sel atau tulang tubuh pada manusia, kandungan vitamin, serat, mineral dan zat lainya dapat mencegah peradagan tersebut.
10.Mencukupi Kebutuhan Asam Amino dalam Tubuh
Lidah buaya menurut banyak penelitian mempunyai 19 asam amino dan diataranya ada 7 yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, karena sangat baik dikonsumsi untuk semua usia.
11.Mengobati Wasir
Mengkonsumsi lidah buaya secara rutin sangat baik, karena banyak mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan wasir.
12.Menyembuhkan Bisul
Bisul sering menyerang anak-anak, jadi tidak usah repot cari salep, cukuplidah buya dan grm ditumbuk jadi satu lalu dioleskan pada bisul.
13.Mencegah Kerontokan Rambut
Kandungan protei yang tinggi sangat baik untuk mencegah kerontokan rambut,sehingga rambut jadi lebat jika sering memakai lidah buaya.
14.Mencegah Penuan Dini
Lidah buaya dapat mencegah penuan dini, cara menggunakanya : oleskan jel/daging lidah buaya pada wajah anda gunakan sebagai masker, wajah anda akan terlihat awet muda dan lebih segar.
15.Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah
Dengan memakai jel/daging lidah buaya secara rutin dapat merawat wajah, dari flek hitam, jerawat dan bisa merawat kulit wajah menjadi lebih halus dan segar.
   Sekian ulasan tentang manfaat dan khasiat tentang lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat yaaa........!!!! Amiin. Baca juga :10 manfaat dan khasiat kayu manis untuk kesehatan

2 komentar:

  1. yup gan,,, coba aja gan kalau memang ada keluhan sesuai artikel gan,,,, domisili dimana gan

    BalasHapus