Senin, 05 Desember 2016

Manfaat dan Khasiat Daun Dewa dan Sambung Nyawa

   Manfaat dan khasiat daun Dewa (Ginwa Divari Cata), Daun dewa sudah lama dipercaya sebagai obat traditional sejak lama. Kareana didalam daun dewa banyak mengandung zat  aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia antara lain : zat saponin,minyak atsiri,flavonoid,tanin,vanilat,polifenol,asam klorogenat,sterol,alkoloid, vit.K, asam p-hidroksi benzoatd.
   Manfaat dan khasiat daun dewa antara lain daoat membersihkn racun dalam tubuh, mengontrol kolesterol,menurunlan gula darah,mencegah perkembangan bakteri dan menghambat pertumbuhan sel kanker.
   Cara mwmanfaatkan daun dewa sebagai obat :
Untuk mengolah daun dewa sebagai obat dengan cara, bisa direbus, disedu (dengan air mendidih ) atau diekstraks. Untuk dosis tergantung jenis apa  yang diderita, untuk perebusan dosisnya 30 gr daun dewa, air 5 gelas (500cc), direbus disisakan separo (250cc) dan diminum selagi hangat. 1 hari 3 kali.
  Manfaat dan khasiat daun sambung nyawa (Gynurasarmentosa DC Calasia Procumbens Lour).
Daun sambungg nyawa mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan manusia, karena didalamnya banyak mengandung zat saponin,tanin, senyawa flavonoid,asam kafeat,benzoat,asam vanilat,steroid,asam klorogenat dll.
   Oleh sebab itu daun dewa mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh manusia, manfaatnya antara lain : dapat menurunkan kolesterol, melindungi ginjal, melindungi retina, sinusitis, hipertensi dan diabetes.
Untuk memenfaatkan atau mengolah daun sambung nyawa antara lain bisa digunakan sebagia lalapan mkan, direbus, atau diekstrak/serbuk. Itu kurang lebihnya mengenai manfaat dan khasiat daun dewa dan sambung nyawa, semoga bermanfaat. Amiin. Baca juga :manfaat dan khasiat air rebusan mahkota dewa

1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus