Kamis, 08 Desember 2016

Manfaat dan Khasiat Air Rebusan Akar Alang-alang

   Manfaat dan khasiat air rebusan akar alang-alang bagi kesehatan tubuh manusia. Sudah dari jaman dahulu akar alang-alang dipercaya sebgai obat traditional yang mampu mengatasi dan mencegah berbagai penyakit pada tubuh manusia.
   Untuk memanfaatkan akar alang-alang dengan cara merebus akarnya baik dalam kondisi segar atau kering, cara ini sudah banyak dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, untuk pengobatan secara traditional.

   Manfaat dan khasiat air rebusan akar alang-alang, dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit antara lain:
1.Melancarkan buang air kecil
cara memanfaatkannya : ambilah akar alang-alang segar/kering 100 gr dicampur gula batu secukupnya,kemudian disedu dengan air mendidih dan dinginkan, diminum secara teratur pagi dan sebelum tidur.
2.Mengatasi kencing batu
cara memanfaatkanya : siapkan akar alang-alang 200 gr bisa ditambahkan daun meniran ,kumis kucing (secukupnya ) ,ditambahkan air 500cc,sisakan separo.selanjutnya direbus sampai mendidih, dan diminum secara teratur 2 kali sehari (pagi dan malam hari/sebelum tidur)
3.Mengatasi hipertensi
cara mengolahnya : siapkan akar alang-alang segar/kering 200 gr ditambahkan air 300 cc, rebus sampai mendidih sisakan air tinggal separo, bisa ditambahkan gula batu, kemudian minum pagi dan malam hari/sebelum tidur.
4.Mengobati radang paru-paru
cara mengolahnya : siapkan akar alan-alang 250 gr segar/kering, air 500 cc, direbus sampai mendidih dan sisakan airnya tinggal separo. dan diminum pagi dan sebelum tidur, bisa ditambahkan gula batu secukupnya.
5.Mengobati asma
cara mengolahnya : siapkan akar alang-alang 200 gr, kencur 50 gr,daun sirih 50 gr, direbus dengan air 200 ml,sampai mendidih, siasakan airnya tinggal separo, dinginkan saring dan minum, bisa juga ditambahkan dengan gula batu. waktu minum pagi dan sebelum tidur.
6.Mengobati hepatitis
cara mengolahnya : siapka akar alang-alang segar/kering,air 5 gls, rebus sampai mendidih dan sisakan airnya tinggal separo, minum  3 kali sehari ( pagi,siang dan sebelum tidur) bisa juga ditambahkan gula batu.
7.Mengobati prostat
cara mengolahnya : siapkan akar alang-alang 50 gr ,air 500 cc, rebus dan sisakan airnya tinggl separo, dan disaring minum 3 kali sehari ( pagi, siang, sebelum tidur ).
8.Mengobati Diare
cara mengolahnya : siapkan kar alang-alang 250 gr, air 2 gelas /200cc, rebus  sampai mendidih dan sisakan air nya tinggal separo dan sring minum selagi hangat, bisa ditmahkan gula batu secukupnya. waktu minum pagi dan sore hari .
9.Mengobati Demam dan kencing berdarah
cara mengolahnya : siapkan 250 gr akar alang-alang segar/kering, air 400cc, rebus sampai mendidih, dan sisakan airnya tinggal separo, saring, minum selgi hangat, bisa juga ditambah gula batu, pagi dan sore hari.
10.Mengobati muntah darah
cara mengolahnya : siapkan akar alang-alang 60 gr, air 4 gelas ( 400cc), rebus sampai mendidih, dan sisakan airnya tinggal separo, saring dan diminum selagi hangat bisa ditambah gula batu, minumya 3 kalisehari ( pagi,siang dan sebelum tidur ).
   Itulah beberapa manfaat dan kasiat air rebusan akar alang-alang bagi kesehatan tubuh manusia. semoga bermanfaat bagi pembaca , amiin. baca juga :manfaat dan khasiat air rebusa daun sukun untuk diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar