Rabu, 14 Desember 2016

7 Manfaaf Khasiat Daun Pegaan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Manusia

wwwistanaalam.blogspot.com-Manfaat dan khasiat daun pegagan untuk kesehatan dan kecantikan, memang mulai dari jaman dahulu sampai sekarang pun daun pegagan memang diakui oleh para ilmuan dan herbalis tentang manfaat dan khasiatnya.
   Daun pegagan tumbuh menjalar pada permukaan tanah sehingga menutupi permukaan tanah, pertumbuhanya bisa secara vegetatif, daunya kecil, sering kali dibeberapa daerah sering diolah sebagi keripik, teh daun pegagan, atau diekstrak untuk memanfaatkaya.
Manfaat dan khasiat daun pegagan mungkin  belum banyak diketahui secara umum atau banyak orang, penyakit yang dapat dicegah dan diobati oleh daun pegagan, baik jenis penyakit yang ringan atau yang kronis.Ini beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan oleh daun pegagan antara lain :
1.Mengobati penyakit tipes
caranya : siapkan segenggam daun pegagan dan bisa ditambahkan daun binahong 7 lembar, kemudian tambahkan air 4 gelas dan direbus sampai mendidih, sisakan airnya tinggal separo, setelah dingin saring, dan minum setiap hari secara rutin, dan bisa ditambahkan madu secukupnya.
2.Mengobati sakit Maag dan kembung
caranya : siapkan daun pegagan segegnggam dan ditambahkan daun binahong, tambahkan air4 gelas, semua bahan direbus sampai mendidih ( warna airnya kecoklatan ), dan disaring, bisa ditambahkan madu secukupnya, minum secara rutin.
3.Mengobati sakit Asma
caranya :  ambil daun pegagan 2 genggam, dan ditambahkan air secukupnya, bahan ditumbuk dan diambil airnya, untuk minumnya dutambahkan air hangat dan madu secukupnya, lakukan secara rutin.
4. Mengobati Demam dan menambah nafsu makan
caranya : siapkan 5 gr daun pegagan, kemudian disedu dengan air hangat, ditumbuk dan diperas diambil airnya, sebagai pengganti air teh.
5.Untuk sakit sariawan, disentri dan masalah usus
caranya : siapkan daun pegagan 2gr (segar), kunyit sebesar ibu jari, bisa ditambahkan daging lidah buaya, tamnahkan air 110ml, semua bahan ditumbuk hingga halus, disaring dan diminum (ditambahkan air hangat dan madu secukupnya ) dan ulangi secara rutin, sampai hasilya maksimal.
6.Mengobati sakit kepala
caranya : siapkan 1 genggam daun pegagan segar, 1/2 sendok jintan, bahan direbus dengan air 200ml ,setelah dingin disaring dan diminum, bisa ditambahka madu.
7.Daun Pegagan untuk sakit Ayan
caranya : siapka daun pegagan yang sudah dikeringkan ditambahkan gula aren, kedua bahan ditumbuk dan diambil hasil tumbukanya 1 sendok makan, dan tambahkan dula aren secukupnya, kedua bahan tersebut didihkan dengan air 1 gelas (mendidih) kemudian diminum. secara rytin setiap hari, ini dipercaya sangat efektif.
   Demikian rahasia dan manfaat daun pegagan untuk kesehatan dan kecantikan bagi manusia, semoga bermanfaat, Amiin.  Baca juga : manfaat dan khasiat air rebusan mahkota dewa untk kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar