Kamis, 01 Desember 2016

Manfaat dan Khasiat Kunir Putih Untuk Sakit Maag

   Manfaat dan Khasiat kunir putih untuk kesehatan tubuh manusia, hal ini sudah dipercaya dan banyak fakta dilapangan yang membuktikanya.Tak heran saat-saat ini banyak minuman herbal,permen herbal serta jamu herbal yang berbahan mentah kunir putih.Selain harga yang terjangkau dan mudah didapat dinusantara ini,dahkan untuk pemasaranya tidak hanya didalam negri saja,sudah sampai manca negara,produk herbal berbahan mentah kunir putih.


   Manfaat dan khasiat kuniir putih untuk sakit maag, selain itu kunir putih juga bermanfaat untuk mencegah kanker payudara,diabetes,keputihan,wasir dansebagainya.Untuk mengolah kunir putih menjadi obat herbal atau tradisional, ada banyak cara yang bisa dilakukan yaitu dengan cara merebusnya (memanfaat air rebusanya) dan bisa juga disedu ( dalam bentuk bubuk).
  Cara mengolah atau memanfaatkan kunir putih :
untuk memperoleh manfaat dan khasiat kunir putih, tentu saja kita harud mengolahnya terlebih dahulu, disini ada beberapa cara :
* siapkan bahan : kunir putih (100gr) segar/kering, air putih 5 gelas (500 cc),alat rebusan (lebih baik dari tanah liat), setelah bahan siap terlebih dahulu cuci kunir putih dan iris tipis(3-4mili) kemudian direbus bersama air dan wadah yang telah disisapkan, sampai mendidih (air bewarna kecoklatan) dan sisakan air rebusan tinggal separo atau 250cc, bisa diminum selagi hangat, dalam 1 hari 3kali.


   *Siapkan bahan kunir putih 100 gr segar, dicuci bersih dan diparut untuk diambil sarinya atau bisa juga diblender, setelah itu tuang didalam gelas, bisa ditambahkan madu/daging lidah buaya dan tambahkan air hangat, selagi hangat bisa diminum, dalam satu hari 3kali.
   * Khusus untuk yang bubuk atau serbuk langsung bisa disedu dengan air hangat, dosis 1 sdm+100cc air hangat, dan bisa juga ditambahkan daging lidah buaya atau madu. Sedangkan untuk jenis penyakit yang lainya kurang lebih caranya hampir sama.Semoga bermanfaat, tolong dibagikan yaaaaa....!!! Trimakasih.

1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus