Kamis, 15 Desember 2016

Manfaat dan khasiat Daun Kumis Kucing(Orthosiphon Aristatus) Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat daun kumis kucing untuk kesehatan, hal ini sudah lama diketahui oleh orang-orang pada jaman dulu akan tetapi banyak penelitian jadi lebih disempurnakan tentang zat-zat yang terkandung didalamnya, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh baik itu menjaga atau mengobati  jenis sakit yang ringan atau  yang kronis dapat diatasi dengan air rebusan daun kumis kucing.
   Tanaman kumis kucing biasanya tumbuh pada tanah yang subur, tat air yang baik maupun sirkulasi udara yang baik, karena zat-zat dan senyawa yang terkandung didalamnya yang banyak dimanfaatkan banyak orang untuk mengatasi berbagai jenis  penyakit. Ini beberpa zar atau senyawa yang terkandung didalam daun kumis kucing antara lain kandungan minyak atsiri, saponin, sapoponin, zat samak,kalium, dan ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.
Adapun beberapa Manfaat dan Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan antara lain :
1.Mengobati Rematik
Caranya : siapkan 5 lembar daun kumis kucing dan daun meniran, 3 gls air, rebus sampai mendidih, setelah dingin saring dan diminum secara teratur.
2.Mengobati Batuk
 Caranya : siapka 12-15 gr daun kumis kucing dan tambahkan air 3 gls, rebus dan minum secara teratur.
3.Mengobati asam urat
Caranya : siapkan 4-5 lembar daun kumis, dan daun meniran dan tambahkan air 3 gls, semua bahan direbus sampai mendidih, setelah dinf=gin saring dan minum , secara teratur , idealnya sehari 3 ka;li.
4.Daun Kumis Kucing Mengobati Kecing Batu
Caranya : siapkan 90 gr daun kumis segar, dan tambahkan air 250 ml, rebus sampai mendidih, setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari secara teratur..
5.Dapat Mengobati Sembelit
Caranya : siapkan 4-5 lbr daun kumis dan tambahkan air secukupnya rebus , setelah dingin, saring dan minum secara teratur. dan bisa diimbangi olahraga yang teratur, makanan yang banyak mengandung serat, dan banyak minum air putih.
6.Daun Kumis Kucing Mengobati Diabetes
Caranya: siapkan 25 gr daun kums, dan tambahkan air putih dan direbus, setelah dingin disaring dan diminum secara teratur. dan dapat diiimbangi dengan olahraga secara teratur, dan makanan yang banyak vitamin dan mineral, dan minumair putih secukupnya .
7.Mencegah Sakit Pinggang
Caranya : soapkan bewberapa lembar dau kumis kucing dan air putih semua bahan direbus, dan diminum secara teratur.
8.Mengobati Hipertensi
Caranya : siapkan 50 gr daun kumis, dan air putih 250 ml, dan semua bahan direbus sampai mendidih, etelah dingin disaring dan diminum secara teratur, idealnya 3 kali sehari.
9.Daun Kumis Kucing Mengobati Sipilis
Caranya : siapkan daun kumis 4-5 lbr dan air putih secukupnya dan direbus sampai mendidih, setelah dingin saring dan diminum secara teratur 3 kali sehari.
10.Mengobati Albuminuria 
Jenis penyakit ini sering merusak ginjal dan saluran darah ataupun saluran kemih. adapun caranya untuk mengobati dengan mengkonsumsi air rebusan daun kumis kucing secara teratur.
11.Daun Kumis Kucing Mengobati Radang Ginjal
Caranya : siapkan daun kumis kucing sebanyak 60-120 gr dau segar dan air 300ml, semua bahan direbus, setelah dingin disaring dan mdiminum secara teratur , idealnya 3 kali sehari.
12.Dapat Mengobati Alergi
Caranya : siapkan daun kumis 4-5 lbr, air 250 ml, dan rebus, saring dan minum air rebusanya secara teratur.
13. Mengobati Masuk Angin
Caranya : siapkan 4-5 lbr, dan air 200ml, bahan direbus, setelah dingin disaring dan diminum, bisa ditambahkan madu.
   Sekian ulasan tentang manfaat  dan khasiat daun kumis kucing untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan mengkedukasi. Amiin. Baca juga :21 manfaat dan khasiat kapulaga untk kesehatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar